Balita

Mendisiplinkan Balita Anda =

Mendisiplinkan Balita Anda

Teknik pendisiplinan yang baik bersifat konstruktif. Hal terbaik yang harus dilakukan ketika anak Anda memutuskan untuk menjadi psikotik sementara (yaitu, ketika dia mengamuk) adalah tidak melakukan apa-apa. Jika Anda kebetulan berada di tempat umum dan khawatir seseorang akan menganggap Anda gila, cukup jemput anak Anda, bawa dia ke mobil Anda, kencangkan dia dengan aman ke kursi mobilnya, kaitkan kunci pintu pengaman anak , pasang penyumbat telinga, dan pergi. Anda tidak ingin memanjakan anak Anda dan menyerah pada amukan. Ini adalah kontes ketahanan, dan kaulah yang harus menanggungnya.

Meluangkan Waktu untuk Time Out

Saat balita mencapai usia dua tahun atau lebih dan memiliki keterampilan bahasa, Anda dapat menggunakan teknik pendisiplinan seperti waktu menyendiri . Dalam teknik ini, Anda memberi tahu anak Anda yang bandel bahwa dia sedang dalam masa istirahat dan harus duduk di tempat tertentu untuk jangka waktu tertentu. Anda menggunakan pengatur waktu dan mempersingkat waktu habis—ini dimaksudkan sebagai masa tenang, bukan sebagai hukuman. Teknik pendisiplinan lain yang terkait erat adalah menyuruh anak Anda berdiri di sudut, atau perintah terkenal "Pergi ke kamar Anda!".

Ibu Waspada!

Waspadai taktik disipliner yang pasti akan gagal. Jika “pergi ke kamarmu†berarti “pergi ke tempat di mana semua mainan, TV, musik, buku, dan permainan favoritmu disimpan,†itu tidak benar-benar akan mengomunikasikan poin disiplinermu.

Membuat Upaya Disiplin Anda Efektif

Kunci disiplin adalah memahami mengapa Anda menggunakannya—karena itulah pesan yang akan Anda sampaikan kepada anak Anda. Anda adalah alam semesta anak Anda dan guru utama anak Anda. Anda mengajar dengan contoh dan bagaimana Anda berhubungan dengan anak Anda [...]