Kesehatan

Efek Samping Xylitol bagi Manusia

Efek Samping Xylitol bagi Manusia

Bentuk murni dari xylitol berwarna putih dan kristal, mirip dengan kristal gula biasa. Dengan mempertimbangkan, masalah kesehatan menggunakan gula olahan, ahli gizi menyarankan penggunaan gula alami dalam jumlah tertentu. Namun, adalah xylitol buruk bagi Anda? Mengingat fakta bahwa xylitol ditemukan secara alami, itu disebut-sebut sebagai produk yang aman, dibandingkan dengan pengganti gula lainnya, seperti, aspartam dan glutamat. Ketika digunakan dalam secukupnya, hampir tidak ada efek samping dari pemanis ini. Namun demikian, bahaya yang ada dalam kasus kelebihan asupan, dan penggunaan produk yang dipalsukan.

Mirip dengan jenis gula alkohol (seperti manitol dan sorbitol), konsumsi pemanis ini dalam jumlah besar akan sama dengan efek obat cuci perut. Hal ini karena, tubuh tidak mampu untuk memecah senyawa karbohidrat ini sepenuhnya. Tidak diragukan lagi, laxation ambang bervariasi dari satu orang ke orang lain. Namun, kelebihan asupan xylitol dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan, seperti, gassiness, kembung, dan diare.

Sebuah studi yang dilakukan pada anak-anak untuk mengamati bahaya xylitol. Beberapa peserta (empat dari tiga belas) mengalami buang air besar sering setelah mengkonsumsi 65 gram pemanis bebas gula per hari ini. Kesimpulannya adalah, ia memiliki tingkat yang lebih rendah dari ambang batas laxation daripada gula alkohol lainnya. Namun, tingkat toleransi xylitol lebih tinggi daripada manitol dan sorbitol.

Efek samping ringan sampai berat dilaporkan antara orang-orang, yang menerima gula alkohol intravena ini. Masalah kesehatan yang mungkin adalah, peningkatan konsentrasi asam urat dalam darah (sehingga mengubah keasaman darah) dan perubahan penting dalam tes fungsi hati (liver menandakan stres). Dengan peningkatan kadar asam urat, risiko pembentukan batu ginjal lebih tinggi.

Sejauh efek samping permen karet xylitol, produk ini mengandung sejumlah rendah xylitol. Oleh karena itu, tidak menimbulkan efek samping yang besar. Tingkat keamanan yang sama diperkirakan untuk permen dan permen yang mengandung zat pemanis ini. Sementara mengambil sendiri untuk perawatan gigi, jumlah asupan harus tidak lebih dari 6 – 10 gram per hari. Pengguna harus mengikuti petunjuk yang disebutkan pada paket untuk menuai manfaat maksimal.

Terakhir namun tidak sedikit, efek samping xylitol pada manusia termasuk respon alergi. Hal ini berlaku untuk merek produk, di mana, proses pemurnian yang tepat tidak diikuti pada saat ekstraksi. Dalam kasus, gejala alergi, seperti, kulit ruam, gatal-gatal, dan kesulitan bernapas yang terjadi setelah mengkonsumsi xylitol.

Untuk meminimalkan efek samping seyogyanya memungkinkan tubuh untuk membiasakan diri menggunakan pengganti gula alami ini benar, sehingga mengurangi dampak buruknya.